Pesan Sapi Bandung Jual Kambing Sapi Yang Sehat Untuk Idul Adha

Keutamaan ibadah kurban juga disebutkan dalam hadits dari Aisyah RA. Rasulullah SAW bersabda,

مَا عَمِلَ ابْنُ آدَمَ يَوْمَ النَّحْرِ عَمَلاً أَحَبَّ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مِنْ هِرَاقَةِ دَمٍ وَإِنَّهُ لَيَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِقُرُونِهَا وَأَظْلاَفِهَا وَأَشْعَارِهَا وَإِنَّ الدَّمَ لَيَقَعُ مِنَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ بِمَكَانٍ قَبْلَ أَنْ يَقَعَ عَلَى الأَرْضِ فَطِيبُوا بِهَا نَفْسًا

Artinya: “Tidaklah pada hari nahr manusia beramal suatu amalan yang lebih dicintai Allah daripada mengalirkan darah dari hewan kurban. Ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk, kuku, rambut hewan kurban tersebut. Dan sungguh, darah tersebut akan sampai kepada (ridha) Allah sebelum tetesan darah tersebut jatuh ke bumi, maka bersihkanlah jiwa kalian dengan berkurban.” (HR Ibnu Majah).

Hukum Ibadah Kurban : Masih dikutip dari buku yang sama, hukum melaksanakan ibadah kurban adalah sunnah muakkad yang berarti sangat dianjurkan. Di samping itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menetapkan, amalan kurban adalah amalan yang jarang ditinggalkan oleh Rasulullah SAW meskipun bukan hal yang wajib.

Pelaksanaan kurban bagi muslim yang mampu terdapat dalam Al Quran dan hadits. Ibadah kurban dilakukan saat Hari Raya Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah penanggalan Hijriah. Salah satu perintah berkurban terdapat dalam QS Al Kautsar ayat 2,

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Artinya: “Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).”

Nabi Muhammad SAW dalam hadits telah mengingatkan umatnya tentang perintah berkurban. Berikut haditsnya,

عَنْ َأبِي هُرَيْرَة: َأنَّ رَسُوْل اللهِ صلى الله عليه وسلم قال : مَنْ كَانَ لهُ سَعَة وَلمْ يَضَحْ فَلا يَقْربَنَّ مُصَلَّانَا (رواه احمد وابن ماجه)

Artinya: “Dari Abu Hurairah, “Rasulullah SAW telah bersabda, barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berkurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami,” (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

(Jasa Aqiqah HijazAqiqah.com dan MarkazQurban.com siap melayani pesanan aqiqah qurban se-Bandung Raya 081395337795. Klik disini untuk DAFTAR HARGA HEWAN QURBAN BANDUNG)

Pesan Sapi Bandung Jual Kambing Sapi Yang Sehat Untuk Idul Adha
MarkazQurban.com siap melayani pesanan aqiqah qurban se-Bandung Raya 081395337795

Sedang mencari sapi atau kambing untuk persiapan idul adha? yu tengok website kami MarkazQurban.com satu satunya website online yang menjual sapi segar gemuk sehat dan aman untuk di konsumsi dengan harga yang sangat terjangkau. bukan hanya sapi dalam keadaan hidup yang bisa anda dapatkan tapi kami juga bisa mendapatkan sapi yang sudah siap untuk di masak (kami bantu proses penyembelihanya), pemesanan bisa anda lakukan dengan cara mengunjungi langsung kandang kami agar bisa mendapatkan sapi yang sesuai dengan keinginan anda atau bisa juga hanya memesan melalui telfon atau sms. kami bisa membantu proses pengiriman sampai ke wilayah Cimahi, Padalarang, Cileunyi, Soreang dan wilayah Kabupaten-Kabupaten Bandung dengan jaminan sapi yang anda pesan sampai dengan sela

mat dan tepat waktu, pembayaran bisa anda lakukan dengan cara transfer atau bisa juga membayar langsung saat sapi yang anda pesan sampai di rumah.

Kami menyediakan sapi qurban bandung yang murah untuk wilayah Cimahi, Padalarang, Cileunyi, Soreang dan wilayah Kabupaten-Kabupaten Bandung, ikuti juga program tabungan sapi. Anda dapat menghubungi kami di 081395337795. Pembayaran bisa melalui transfer atau ketika paket kiriman sampai di tujuan kirim/di rumah anda dengan melalui survey sebelumnya.

Sebagai sentra sapi qurban bandung raya MarkazQurban.com siap bantu mengirimkan sapi qurban pesanan anda ke bandung cimahi padalarang kabupaten bandung dan bandung barat. Sapi qurban murah bekualitas yang tersedia bebagai macam ukuran siap memenuhi pesanan sapi qurban warga bandung dan sekitarnya. MarkazQurban.com pusat sapi dan kambing domba kurban melayani sistem penjualan sapi qurban dengan metode timbang hidupan atau bisa juga sistem jogrog hidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *